Perbaikan Boot HP Asus ZenFone Max Pro M1 Setelah Upgrade Android

Perbaikan Boot HP Asus ZenFone Max Pro M1 Setelah Upgrade Android

Asus termasuk salah satu perusahaan yang paling up to date untuk menyediakan versi terbaru dari Android yang digunakannya. Namun, pada HP Asus ZenFone Max Pro M1 upgrade Android nya menyebabkan error yang membuat tidak bisa boot dengan normal. Akan muncul pesan berikut.

Error Boot HP Asus ZenFone Max Pro M1 (xda-developers.com)

Agar dapat melewati error tersebut dan masuk ke Android kita perlu menekan tombol power lebih lama. Nah, supaya tidak perlu lagi melakukan itu, cukup lalukan langkah-langkah berikut ini. Cara-cara ini cukup aman untuk dilakukan pada HP karena tidak akan menggunakan proses recovery.

Pertama-tama, pastikan mode USB Debugging di HP Asus sudah diaktifkan. Berikutnya hubungkan HP ke Komputer atau laptop dengan kabel data. Apabila ada konfirmasi untuk menerima koneksi debugging dari komputer berikan tanda centang pada Selalu izinkan dari komputer ini dan tekan OKE.

Terima koneksi debugging dari komputer (blog staf UI)

Selanjutnya, downloadlah aplikasi minimal-adb dari link berikut.

Baca juga:  Android 11 Akan Memiliki 2 Partisi Sistem

https://drive.google.com/open?id=1bHJ5Q6Eq7jOdbFntHunI21Upk4U3pJ-y

Ekstrak dan jalankanlah file reboot-hp.bat seperti pada gambar berikut. HP Asus nya akan restart apabila berhasil pesan errornya tidak akan muncul lagi dan langsung masuk ke Android.

Daftar file aplikasi minimal-adb (pranatahouse.com)
Contoh output setelah menjalankan perintah reboot-hp.bat

Semoga bisa membantu.

Stay curious, stay healthy ;-).

Sumber: xda-developers.com.

Komentar