Home / Tekno

Menjalankan Youtube Fullscreen Tanpa Iklan di Android

Pranatahouse.com - 26/03/2020

Menjalankan Youtube Fullscreen Tanpa Iklan di Android

Penulis : Editor

Secara bawaan aplikasi youtube di Android memang dapat memutar video dalam bentuk fullscreen, tapi masih terdapat iklan yang muncul diawal ataupun ditengah-tengah video yang terkadang membuat kita jadi tidak fokus.

Terdapat beberapa cara agar dapat memainkan video yang kita suka tanpa iklan, salah satu solusinya dapat dengan mengakses Youtube melalui browser, seperti Firefox. Dengan Firefox kita dapat memasang pemblokir iklan seperti uBlock Origin yang dapat memblok semua iklan di Youtube.

Selain menggunakan pemblokir iklan kita juga perlu add-ons lain yakni User-Agent Switcher and Manager. Add-ons ini berguna untuk mengubah tampilan Youtube agar seolah-olah kita membuka menggunakan komputer bukan HP.

Caranya, pertama kita install dahulu add-ons tersebut melalui link firefox add-ons. Kemudian buka menu Firefox dan pilih User-Agent Switcher and Manager. Pada window yang tampil pilih salah satu user agent yang tersedia, misalnya Firefox untuk Windows 10, lalu tekan Apply untuk mengaktifkan.

Terakhir refresh atau muat ulang halaman Youtube yang sedang dibuka dan nanti akan terlihat tampilannya berubah menjadi web versi desktop. Agar dapat memainkan video dalam bentuk fullscreen dapat melalui menu yang tersedia pada video yang dibuka.

Baca juga: Menjaga Agar Tetap Login di Situs Web

Youtube Desktop on Firefox Android.

Sekian, semoga dapat membantu.

Stay curious, stay healthy ;-)


Ingin berdonasi? Silakan klik tombol di bawah ini. 👇
Punia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*

Post comment