Home / Headline / Tekno

Blok Akses Internet Aplikasi di HP Xiaomi

Pranatahouse.com - 10/04/2020

Blok Akses Internet Aplikasi di HP Xiaomi

Penulis : Editor

HP Xiaomi dengan MIUI nya memiliki banyak fitur yang cukup bermanfaat, salah satunya adalah kemampuan untuk memblokir akses internet dari aplikasi. Ini secara default tidak tersedia di OS Android bawaan.

Nah, untuk memblok akses internet aplikasi bisa dilakukan lewat Settings > Installed apps. Kemudian cari dan tap pada aplikasi yang akan di blok aksesnya. Tap pada bagian Restrict data usage dan hapus centang pada opsi Wi-Fi dan Mobile data. Terakhir tap OK untuk menyimpan perubahan pada aplikasi tersebut.

Apabila hanya ingin memberikan akses internet pada saat terkoneksi internet menggunakan access point maka berikan centang pada Wi-Fi. Dengan memblok akses ini maka aplikasi tersebut tidak dapat lagi terhubung ke servernya atau internet.

Efek sampingnya apabila aplikasi ini mengandung iklan, maka iklannya juga tidak dapat tampil karena akses ke server iklannya telah dinonaktifkan. Namun, apabila iklan sudah sempat muncul sebelumnya, maka iklan tersebut akan muncul kembali karena sudah tersimpan dalam cache di HP.

Sumber gambar: Where to Buy Xiaomi Mi CC9e Smartphone at Unbeatable Prices, gizmochina.com


Ingin berdonasi? Silakan klik tombol di bawah ini. 👇
Punia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*

Post comment